Follow Us

PKPI Mendukung eSport di Indonesia dengan Indonesian eSports Games

Amalia Septiyani - Rabu, 26 September 2018 | 11:00
Press Conference Indonesian eSports Games di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan (25/9)
GridGames

Press Conference Indonesian eSports Games di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan (25/9)

GridGames.ID - Perkembangan eSport di Indonesia udah menembus berbagai kalangan dan latar belakang. Baru-baru ini, sebuah Partai Politik bernama Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) mengadakan Indonesian eSports Games (IEG) yang diumumkan pada sebuah Press Conference di The Pallas, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan (25/9).

Saat ini PKPI adalah satu-satunya partai yang memiliki divisi eSport dan mendukung penuh ranah eSport di Indonesia.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Kevin 'xccurate' Susanto, Ariyanto 'Lakuci' Sony (player legend Dota), Andrew 'Bali' Joseph (player legend dari game CS:GO yang sekarang menjadi pelatih tim XCN), Yudi Kurniawan (Ketua Departemen eSport PKPI) dan Frans Silalahi (Perwakilan Organizer IEG).

Baca Juga : Mau Diamond Gratis? Ajak Squad Kalian Ikut Kompetisi dari Moonton Ini

Yudi Kurniawan mengatakan, dengan diselenggarakannya IEG, bisa menjadi acuan untuk para gamers dan peserta eSport di Indonesia agar menumbuhkan bibit-bibit baru di dunia game dan Indonesia bisa punya talent di eSport internasional.

"Tujuan IEG ini nggak cuma memajukan dunia eSport di Indonesia, tapi bersama-sama kita dukung membawa nama Indonesia, agar jadi nomor 1 dunia," kata Yudi.

Frans Silalahi selaku perwakilan dari organizer IEG juga mengatakan tujuan lain IEG, yaitu ingin membuat wadah team eSport di Indonesia.

"Semoga IEG bisa memberi kesempatan ke anak muda yang memiliki skill bermain bagus namun belum dilirik owner team, agar bisa menjadi talent muda atau baru untuk meregenerasi tim-tim eSport yang sudah ada," tambah Frans.

Baca Juga : Cerita Dibalik Kemeriahan eSport dalam KASKUS Battleground Season 2

IEG rencananya memulai babak kualifikasi pada bulan November-Desember 2018.

Dilanjuti ke babak playoff yang akan berlangsung pada bulan Januari 2019 dan grand final pada Februari 2019.

Ada 6 game yang akan dipertandingkan pada IEG ini, yaitu Dota 2, Mobile Legends, CS:GO, PUBG Mobile, Tekken 7 dan Point Blank.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar 580 juta rupiah lho, guys. Goks, yes?

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest